Sukardi Rinakit Rilis Novel Slank

Sukardi Rinakit (kiri)-MI/Ramdani/bo

Metrotvnews.com: Penulis Sukardi Rinakit merilis novel politik karangannya yang bertajuk Slank 5 Hero dari Atlantis (Peace Virus Padi dan Sayur). Dalam novel yang berasal dari teori politik Sukardi, Slank menjadi tokoh superhero dalam konflik sosial dan politik di sebuah negara. Slank sendiri tak menyangka menjadi tokoh dalam novel politik karya Sukardi Rinakit.

"Sebelumnya Slank enggak pernah kenal dengan Soegeng Sarjadi dan Sukardi Rinakit, sering lihat di televisi. Tapi di saat kita lagi frustasi supaya manggung enggak dilarang, tiba-tiba Mas Sukardi datang ke rumah bawa buku ini. Semoga buku ini bisa jadi pencerahan bagi anak-anak muda di bawah Slank supaya lebih serius dan peduli sama bangsa," kata drummer Slank, Bimbim saat peluncuran buku di Hotel Four Season, Jakarta, Senin (28/1).

Sukardi Rinakit sendiri mengakui menulis novel merupakan hal paling sulit. Buku ini mengulas preferensi politik masyarakat yang hidup di lingkungan padi dan sayur. Nantinya, akan ada empat seri lain yang juga diambil dari semangat Slank dan albumnya yang bertajuk Peace, Love, Unity, dan Respect.

"Slank punya album yang bagus Peace,Love,Unity dan Respect. Melodramatik bagi saya masih berlaku dari trikotomi politik, ini embrio politik saya, preferensi politk ditentukan dari sejarah kampung. Bagian pertama peace di padi dan sayur, bagaimana Slank formulasi virus untuk bantu seorang calon kepala daerah untuk melawan pertempuran money politics," kata Sukardi.

Tak hanya dijual bebas, sebanyak 15ribu novel tersebut akan dibagikan gratis ke perpustakaan seluruh daerah di Jakarta dan 25 ribu buku akan disebar gratis ke seluruh perpustakaan di provinsi lain.

Slank pun sengaja dipilih oleh Sukardi sebagai tokoh dalam novel dengan 272 halaman tetsebut karena menurutnya meski berpenampilan sangar Slank adalah band yang memiliki hati. Lagu-lagunya pun bagus tentang antikorupsi serta sosial. Apalagi, di tengah kebimbangan Slank yang kerap dilarang konser, Sukardi membantu membuka mata pihak yang tak suka dengan Slank.

"Saya ikuti lagu-lagunya Slank, anti korupsi, dan sosial. Saya ikuti baik perkembangannya. Bagi saya Slank adalah band yang punya hati, bagi saya luar biasa, kalau diajak demo anti korupsi Slank yang paling cepat responnya.

Menurut saya tidak logis slank dilarang konser. Musik itu untuk membuka satu batu bata katedral atau peradaban, dan itulah salah satu yg dilakukan Slank. Yang melarang itu enggak ngerti ini untuk bangun peradaban," terangnya. (LV/OL-06)

Sumber : http://www.metrotvnews.com

Postingan terkait:

4 Tanggapan untuk " Sukardi Rinakit Rilis Novel Slank"

  1. mantap bro,,,

    ngmong2 tampilan baru nih?
    Bagus bro,,,

    Thanks untuk kunjungan rutin di http://www.ivanslankers.com/

    ReplyDelete
    Replies
    1. tempalte yg dipake inspirasi slank.com.. kalo boleh tau nama templates asli blum di edit apaan neh..??
      keren sob maju terus dari kami slankerscirebon.org

      Delete
    2. Thank's Mas Bro :D
      Nama Templatenya ''SlankDotCom Template'' Buatan Sendiri :D

      Delete